.

Jumat, 05 Oktober 2012

Petugas Diminta Jaga Kesehatan pada Gelombang II

Laporan dari Arab Saudi

JEDDAH - Kepala Daerah Kerja (Daker) Jeddah Ahmad Abdullah meminta semua pertugas di daerahnya menjaga kesehatan selama kedatangan jamaah gelombang kedua, 6-20 Oktober. Tugas penerimaan jamaah jauh lebih berat pada gelombang kedua ini.

"Saya minta petugas menjaga kesehatan. Pada gelombang kedua ini, tugas bertambah berat. Jadi dibutuhkan tenaga ekstra dibandingkan pada gelombang pertama," kata Abdullah di Jeddah, Jumat (5/10/2012).

Abdullah menjelaskan, petugas haji akan menerima rata-rata 17 kelompok terbang (kloter) dalam satu hari. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan pada prosesi kedatangan gelombang pertama.

"Alasan itulah yang membuat saya meminta kepada petugas menjaga kesehatannya. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar," paparnya.

Dia juga meminta petugas haji bisa menjaga kinerjanya yang sudah berjalan cukup baik selama gelombang pertama. Pasalnya, kinerja baik petugas haji merupakan pengakuan langsung jamaah yang tiba di Jeddah.

Selama gelombang pertama, 21 September-5 Oktober, hampir setiap hari ada petugas haji mengunjungi Octagon atau Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Mereka mengalami berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan akibat kelelahan.

Sumber : http://haji.okezone.com/read/2012/10/05/398/699524/petugas-diminta-jaga-kesehatan-pada-gelombang-ii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More